Review Buku Parenting

Abiku memang beda adalah sebuah buku parenting yang sangat laris manis di pasaran, buku ini juga menjadi perbincangan para orang tua yang dinilai sangat bermanfaat bila membeli dan membaca buku ini.

Pasti penasaran bukan buku apa sih yang dimaksud itu? Maka dari itu kali ini kita akan review buku ini, buku yang dimaksud itu ialah buku yang berjudul “Abiku Memang Beda, Nasehat Abiku Untuk Hidupku”.

Buku ini pun berbeda dari buku lainnya lo karena buku ini ditulis oleh anak SD yang masih berusia 12 tahun, dimana di didik langsung oleh ayahnya yang telah memiliki bisnis sendiri dan dengan memiliki omset milyaran rupiah.

Buku ini dapat terwujud sebagai sebuah syarat kelulusan dari Sekolah Dasar bersama sang ayahnya, dimana penulis diwajibkan untuk menulis mengenai apa saja yang telah dipelajari selama ini.

Salah satu penggalan tulisan yang ada di dalam buku Abiku Memang Beda ialah “kamu harus lulus SD dengan membuat buku, karena karya kamu sekolah bersama Abi adalah kamu mengikat ilmunya dengan membuat kitab. Maka buku ini adalah syarat kelulusan di SD Abiku, yaitu SD Adi Satyalaksana”.

Buku ini juga merupakan lanjutan dari tulisan sang anak usia 11 tahun, dimana ketika menulis di facebook pribadi si penulis memberi hadiah ulang tahun kepada Abinya dalam bentuk tulisan yang luar biasa bagusnya. Sehingga tulisan ini sangat viral di sosial media.

Sampai banyak orang yang bertanya kok bisa sih ada anak kecil menulis buku setebal ini? Oh iya perlu diketahui nih di dalam buku Abiku Memang Beda merupakan tulisan berisi kisah nyata si penulis yang belajar langsung bersama ayahnya, dimana pendidikannya nyentrik tapi logis.

buku parenting

 

Review Abiku Memang Beda, Sebuah Buku Parenting Menarik

Banyak cerita dan juga nasehat inspiratif yang dituliskan kembali oleh penulis yang baru berusia 11 tahun ketika sedang menuliskan buku ini. Bila anda berniat untuk membeli buku ini merupakan jawaban yang tepat karena buku ini memiliki keunggulangan sebagai berikut:

  • Ditulis oleh anak berusia 11 tahun
  • Buku “Abiku Memang Beda, Nasehat Abiku Untuk Hidupku” merupakan syarat kelulusan penulis dari SD home cshooling
  • Bila membaca buku ini akan merasakan rasa seperti sedang didongengkan oleh seorang anak
  • Buku ini memiliki isi konsep pendidikan yang berbeda dengan kurikulum pendidikan pada umumnya. Konsep dari buku ini lebih ke konsep pendidikan ala Rasululloh.

Setelah mengetahui keunggulan dari buku ini, maka tidak komplit bila kita sendiri tidak mengenal si penulis dari buku fenomenal ini.

Pasti pada bertanya-tanya bukan siapa sih penulis buku yang luar biasa bermanfaat ini. Badiuzzaman Umar Humam ialah seorang anak laki-laki dan merupakan anak pertama dari pasangan Soekmono Adi dengan Novi Widyawati.

Umar Humam akrab disapa, merupakan anak home schooling yang pendidikannya langsung dengan Abi dan Umminya.

Umminya mengajari ilmu matematika, IPA dan juga Al Quran, sedang sang Abi mengajari mengenai kepemimpinan, bahasa, bisnis, sejarah dan juga geografi.

Cara belajarnya pun langsung terjun ke lapanagan, belajar IPA langsung dengan menanam pohon, berapa jarak masa panen dengan waktu menanamnya, ia dapat hitung dan mempelajari langsung bersama dengan Umminya.

Sedangkan untuk belajar bisnis, Umar diajak langsung belajar di kampus dosen jualan online di Jogja.

Untuk belajar bahasanya, Umar diajak untuk mewancarai investor atau calon karyawan Abinya sehingga dia dapat langsung belajar bahasa tubuh dari kegiatan ini sampai akhirnya semua proses belajarnya dituliskan menjadi sebuah buku.

Gimana? Keren sekali bukan si penulis buku “Abiku Memang Beda” ini? Oh ya perlu diketahui kalau buku ini sangat cocok untuk:

  • Buku ini cocok untuk siapa saja yang peduli dengan pendidikan anak
  • Ayah dan bunda yang sudah memiliki seorang anak
  • Calon ayah dan bunda yang telah menikah dan akan segera memiliki sebuah momongan
  • Para jomblowan dan jomblowati yang akan segera menikah
  • Untuk calon kakek dan nenek yang akan segera memiliki seorang cucu
  • Buku “Abiku Memang Beda” cocok untuk semua kalangan

Bagaimana, setelah membaca review ini ? Apa anda tertarik dengan buku parenting ini? Bila iya saya beri tahu ya untuk harga dari buku Abiku Memang Beda ini di bandrol dengan harga Rp. 168.000,- saja.