Tanda-tanda Mau Melahirkan Bayi Laki-laki

Kehamilan merupakan sebuah momen yang sangat berharga dan sangat dinantikan oleh setiap pasangan yang telah menikah.

Sebagai seorang pasutri ini terkadang membuat para pasangan ini untuk tidak sabar mendapatkan momongan, terlebih bila telah mengetahui bahwa sedang hamil pasti tidak sabar untuk mengetahui jenis kelamin dari calon bayinya.

Tidak sedikit banyak orang yang sering mengaitkan jenis kelamin bayi dengan menggunakan tanda tanda kehamilan dan kelahiran. Seperti yang dilansir dari kata orang zaman dahulu, ada beberapa tanda akan melahirkan bayi laki-laki.

 

Tanda-tanda Mau Melahirkan Bayi Laki-laki Baik Mitos Ataupun Faktanya

Berikut beberapa tanda ibu hamil akan melahirkan bayi laki-laki antara mitos ataupun fakta:

  1. Berat Kehamilan Rendah

Menurut orang zaman dahulu, bila berat kehamilan bayi rendah maka mungkin ibu hamil tersebut mengandung seorang anak berjenis kelamin laki-laki. Padahal faktanya berat kehamilan rendah bukan berarti mengandung bayi berjenis kelamin laki-laki.

  1. Bentuk Perut Turun

Ketika ibu hamil telah memasuki di trimester kedua dan atau ketiga maka perut buncit khas ibu hamil akan semakin kelihatan. Dan kata orang zaman dahulu bila bentuk perut cenderung lancip serta turun maka ibu hamil tersebut mengandung bayi berjenis kelamin laki-laki.

Namun faktanya bentuk perut ketika sedang hamil itu akan sangat bergantung pada bentuk rahim, bentuk tubuh dan atau kekuatan otot perut yang menyangga rahim. Dengan kata lainnya bahwa ibu hamil tidak dapat memastikan jenis kelamin calon bayi dengan hanya melihat bentuk perut ibu hamil.

  1. Wajah Ibu Hamil Lebih Bersinar

Selain yang sudah dijelaskan diatas tanda tanda lain mengenai mau melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki lainnya ialah perubahan kulit wajah dan juga rambut ibu hamil selama hamil.

Ibu hamil yang mengandung calon bayi laki-laki maka akan terlihat lebih bersinar dengan rambut yang akan lebih kuat serta tidak mudah untuk rontok.

Namun pada faktanya sekitar 90% ibu hamil akan mengalami perubahan penampilan selama mengandung karena dipengaruhi oleh perubahan hormon yang ada di dalam tubuh ibu hamil dan tidak peduli apa jenis kelamin bayi yang sedang dikandung.

Perubahan yang seperti ini dapat mengakibatkan ibu hamil terlihat menjadi lebih bersinar atau kadang juga membuat menjadi lebih kusam dari sebelum hamil.

  1. Mual Dan Muntah Yang Tidak Terlalu Buruk

Mual dan muntah atau sering disebut dengan morning sickness ini sangat identic dengan gejala kehamilan di trimester awal namun juga tidak semua ibu hamil mengalami morning sickness ini.

Kehamilan yang tanpa ada gejala mual dan muntah ini sering dikenal dengan istilah hamil kebo. Ibu hamil yang tanpa merasakan mual dan muntah dipercaya akan melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki

Padahal pada kenyataannya mual dan muntah itu disebabkan oleh naiknya hormon kehamilan terlebih di trimester pertama.

Dalam sebuah penelitian juga menyatakan ibu hamil yang mengandung bayi berjenis kelamin perempuan memang cenderung akan mengalami peningkatan hormon yang lebih tinggi dan sedangkan untuk bayi berjenis kelamin laki-laki akan cenderung membuat hormon naik dengan tidak signifikan.

  1. Detak Jantung Lambat

Detak jantung janin telah dapat terdeteksi di trimester pertama dengan menggunakan bantuan dari alat ultrasonografi atau sering disebut dengan USG.

Bila hasil pemeriksaan dari USG ini menunjukkan detak jantung kurang dari 140 kali dalam per menitnya maka sering dikaitkan bahawa janin yang di kandung berjenis kelamin laki-laki.

Namun tanda-tanda mau melahirkan bayi laki-laki seperti ini hanyalah sebuah mitos. Menurut para peneliti, detak jantung janin hanya menjadi pertanda bahwa bayi masih hidup dan juga berkembang di dalam kandungan ibu nya dan bukan menjadi indikasi sebuah jenis kelamin bayi yang sedang dikandung.

  1. Urine Berwarna Kuning Kusam

Orang dahulu mengatakan bahwa warna urine akan mengalami perubahan warna selama masa kehamilan. Bila urine berwarna tampak gelap atau berwarna kuning kusam maka diyakini bahwa janin yang dikandung berjenis kelamin laki-laki.

Sedangkan bila urine berwarna kuning cerah maka janin yang dikandung berjenis kelamin perempuan. Namun para peneliti juga menyatakan bahwa faktanya warna, bau dan volume urine akan berubah sendirinya karena pengaruh dari hidrasi.

 

next : Cerita Fantasi